BUMDESA JUARA

Badan Usaha Milik Desa Juara

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa
Provinsi Jawa Barat

Desa merupakan salah satu indikator penting dari berhasil tidaknya sebuah progam pembangunan. Desa menyimpan sumber daya dan potensi yang masih bisa dimaksimalkan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

BUMDESA Juara merupakan bentuk konsolidasi dan penguatan berbagai elemen ekonomi desa guna mengembangkan berbagai potensi dan aset desa untuk meningkatkan daya saing dan kesejahteraan sosial masyarakat.
Mengapa BUMDESA?
BUMDESA Juara melakukan pola pendampingan untuk memberikan ruang kesempatan yang luas bagi daerah melalui unit-unit usaha BUMDES yang ada untuk menyajikan berbagai potensi dan produk unggulan, berinteraksi dalam rangka publikasi, peluang usaha hingga investasi.

Target BUMDESA?
Semua elemen dan lembaga ekonomi desa di berbagai kabupaten/kota dalam ruang lingkup Provinsi Jawa Barat merupakan target dan pelaku utama program BUMDESA Juara.

Tujuan BUMDESA?
Mengembangkan model BUMDesa Juara dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia pengelola BUMDesa, infrastruktur BUMDesa dan Regulasi BUMDesa agar menjadi salah satu sumber pembiayaan pengembangan dan pembangunan desa.

Galeri