Sekoper Cinta

Sekolah Perempuan Capai Impian & Cita-Cita

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak
dan Keluarga Berencana Provinsi Jawa Barat (DP3AKB)

Kasus KDRT, perceraian, dan stunting berkaitan langsung dengan kecerdasan & kesejahteraan ibu rumah tangga. Dengan adanya pembelajaran untuk ibu rumah tangga, diharapkan kasus KDRT & stunting, yang disebabkan oleh kurangnya pengetahuan, bisa menurun drastis.

Sekoper Cinta adalah upaya Pemprov Jabar untuk memberdayakan & memperkuat kaum ibu rumah tangga di Jawa Barat.
Mengapa Sekoper Cinta?
Dengan banyaknya kasus KDRT, stunting, dan perdagangan manusia, kecerdasan & kemampuan untuk memberdayakan & melindungi diri adalah keahlian yang penting untuk dimiliki perempuan. Tingginya angka perceraian karena KDRT & faktor ekonomi. Maraknya kasus perdagangan manusia. Di Jawa Barat. Angka kasus stunting di Jawa Barat yang masih tergolong tinggi.

Target Sekoper Cinta?
Perempuan di Jawa Barat, terutama ibu rumah tangga di Jawa Barat. SEKOPER CINTA adalah sebuah bentuk upaya untuk mewujudkan kesetaraan peran, akses, partisipasi, kontrol dan manfaat antara perempuan dan laki-laki di semua bidang.

3 Dimensi Sekoper Cinta?
Perempuan Jabar Juara yang mampu memberdayakan diri, keluarga, dan lingkungan sekitarnya. Memperbanyak UKM di Jawa Barat. Melawan kurangnya pengetahuan ibu rumah tangga di bidang ekonomi, kesehatan, dan sebagainya. Mengurangi angka kasus KDRT di Jawa Barat. Mengurangi kasus stunting di Jawa Barat.